Sabtu, 08 September 2012

Rintihan Do'aku di Tengah Malam

Tuhan, harap maklumi kami, manusia-manusia yang begitu banyak kegiatan.
Kami benar-benar sibuk, sehingga kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk-Mu.

Tuhan, kami sangat sibuk. Jangankan berjamaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda.
Jangankan rawatib, zikir, berdoa, tahajud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah sangat memberatkan kami.
...

Jangankan puasa Senin-Kamis, jangankan ayyaamul baith, jangankan puasa nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kami sering mengeluh.
.
Tuhan, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangatlah banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu.
Jangankah sedekah, jangankan jariyah, bahkan mengeluarkan zakat yang wajib saja seringkali terlupa.
Tuhan, urusan-urusan dunia kami masih amatlah banyak. Jadwal kami masih amatlah padat. Kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk mencari bekal menghadap-Mu.

Kami masih belum bisa meluangkan waktu untuk khusyuk dalam rukuk, menyungkur sujud, menangis, mengiba, berdoa, dan mendekatkan jiwa sedekat mungkin dengan-Mu.

Tuhan, tolong, jangan dulu Engkau menyuruh Izrail untuk mengambil nyawa kami. Karena kami masih terlalu sibuk.
Kami masih mengharap segala ampunan-Mu, beri kami kesempatan untuk merasakan ni'matnya beribadah, menyebut Asma-Mu ya Allah ...

Ya Allah, sesugguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru (di jalan)-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya. Ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengn cahaya-Mu yang tidak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakkal kepada-Mu, hidupkanlah dengan ma’rifat-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Allahumma Amin. Dan semoga shalawa serta salam selalu tercurahkan kepada Muhammad saw, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya..

Allahumma inni a'udzubika minal kufri wal faqri, Allahumma inni a'udzubika min 'adzabil qobri.....
Laa ilaha illa anta, Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta kholaqtani wa ana 'abduka, wa ana 'ala ahdika, wawa'dika mastato'tu, a'udzubika min syarri ma shona'tu, wa a'udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal..........

Allahuma 'afini fi badani, wa 'afini fi sam'iy, wa 'afini fi bashoriy........................

Allahummaghfirli waliwalidayya warhamhuma kama robbayani shogiro......
Subhana robbika robiil izzati 'amma yashifun wasalamun 'alal mursalin walhamdulillahi robbil 'alamin.........

Happy Satnite All..........
22 Syawal 1433 H

0 komentar:

Posting Komentar

Reaksi

Labels

 
;