Minggu, 09 September 2012

Semua ada Masanya :) Akan Indah pada Waktunya

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh....

SubhanAllah sayup-sayup suara angin, sautan suara jangkrik-jangkrik, langit yang cerah semua itu kuasaMu Ya Rabbanaa...

Puji Syukur atas segala nikmat yang kau beri, hingga masih bisa ku helakan nafas di detikMu ini... :-)

Dalam lamunan,tiba-tiba saja teringat akan ucapan kawanku ketika kami berkumpul angkatan.
Ia berkat "Enak ya kamu udah bisa cari penghasilan sendiri sedangkan aku masih aja ngorotin ortu.... "

dan saya hanya berbalas senyum.....


Mungkin beberapa patah kata akan saya jawab disini, , , ,
Kawanku yang di sayangi Allah Subhanahu wa ta'ala......
Setiap orang pasti mempunyai masa-masa dimana ia sangat merepotkan orang tua, tanpa terkecuali saya pun pernah mempunyai masa seperti itu. Orang tua bekerja keras, cari hutangan sana-sini, buat usaha ini itu, rela jual rumah, sawah dan lainnya hanya demi melihat anaknya bahagia, hanya demi melihat anaknya sukses di perantauan atau tempat mencari ilmu. Sedangkan, tanpa diketahui kita enak-enak saja menikmatinya tanpa terbebani atau memikirkan dari mana sejumlah uang itu di dapatkan??? iya tidak???
Di luar rumah kita sering hedon bersama teman-teman, sedangkan orang tua sedang bekeja keras sambil berdo'a agar usahnya lancar dan bisa terus membiayai pendidikan dan biaya hidup kita.
Mungkin ketika kita merenungkan ini serasa tidak adil, orang macam apa saya ini tega-teganya  membuat orang tua saya menjadi begitu???

Itulah kawan, besarnya rasa sayang orang tua kita kepada kiat meski kita sering menyakitinya entah kenapa mereka selalu mema'afkan walaupun ita tak pernah meminta ma'af.

(wah jadi kemana-mana ya??? semoga bisa jadi perenungan untuk saya pribadi khususnya dan umumnya untuk kawan-kawan semua)

Kawan, tapi itulah masanya ketika orang tua harus terbebani oleh kita. Tapi bukan berarti kita harus selamnya bersandar pada orang tua, tanpa melakukan hal yang terbaik untuknya. Semisal saat ini kita sedang mengemban pendidikan di perguruan tinggi, entah berapa banyak moril maupun materil yang orang tua kita berikan  untuk membiayai segala keperluan kita  dar mulai i biaya perkuliahan sampai biaya hidup kita sehari-hari, dari mulai motivasi sampai dengan do'a seiap hari, semua itu kita harus imbangi dengan kesungguhan kita dalam belajar serta mengaplikasikannya di masyarakat. Cukuplah kita bergaya hidup sederhana tak usah terpengaruh oleh teman-teman. Jadilah mahasiswa yang produktif dan tidak statis raihlah prestasi di kelas dan di masyarat luas. Ketauhilah kemampuanmu lalu kembangkan, jangan lupa sertakan Allah dalam setiap langkah dan seimbangkan semuanya dengan ibadah. Insya Allah kelak ketika kamu lulus kamu akan terpakai di masyarakat luas dan itulah masanya kau harus beralih posisi untuk menghidupi keluarga.

Adapun seseorang yang mengemban pendidikan sekaligus ia membantu orang tua berikhtiar dalam menghidupi keluarganya, itu ada lah masanya. Allah Maha Mengetahui kebutuhannya maka dari itu Allah berikan solusi dengan memberi pekerjaan padanya.

Semua atas izin Allah.

Kalaupun sampai saat ini kau belum bertemu juga dengan calon pendampingmu, akan ada masanya Allah pertemukan kau dengan dia.
kalaupun saat ini kau belum bisa mendapatkan nilai baik ada masanya kau akan mendapatkan nilai baik ...
kalaupun kau saat ini belum menemiukan kebahagiaan, akan ada saatnya Allah memberikan kebahagiaan yang tiada tara...

Semua telah Allah atur dengan sebaik-baiknya,  eits tapi jangan lupa do'a dan usaha kita tetap di perlukan.
Jangan mengeluhkan hal-hal yang buruk yang terjadi pada diri kita, padahal kita sendiri sedikit berintropeksi atas apa-apa yang kita lakukan....
Jangan terlalu meresahkan apa-apa yang kita miliki saat ini, pasrahkan saja semua padaNYA.

Asta'fikum, ingat ya kawan semua ada masanya... :-)
Nikmati dan syukurilah hidup kita saat ini.
dan  Lakukan Yang terbaik untuk Allah, Agama, bangsa wa Linnaas....


Barokallahu lakum.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Reaksi

Labels

 
;